,

Menurut konsumen Barometer Google, 54% pengguna internet di Indonesia menemukan merek yang relevan secara online dan 58% dari mereka membandingkan produk, harga dan fitur online. Oleh karena itu, jikalau bisnis lokal Anda tidak online, Anda dapat kehilangan banyak pelanggan potensial.

Bahkan, untuk membangun eksistensi dan kehadiran online untuk bisnis Anda tidak memerlukan banyak waktu atau uang. Berikut yaitu tiga cara untuk membangun sebuah kehadiran online untuk bisnis Anda:

Tambah ke direktori secara online

Jika Anda masih mengandalkan cara tradisional untuk mendapat pelanggan baru, Anda mungkin telah kehilangan banyak kesempatan. Saat ini, banyak konsumen telah berpaling ke direktori online di muka untuk mencari isu ihwal bisnis lokal, dan bisnis Anda harus muncul dalam pencarian.

Dengan begitu banyak direktori pilihan, tidak menjadi galau dengan banyak kemungkinan. Pilih satu atau dua yang Anda pikir yang paling sering dipakai oleh pelanggan Anda. Selain itu, perusahaan Anda mungkin sudah di direktori ini sebab mesin pencari sanggup dilakukan secara otomatis untuk Anda. Dalam hal ini, Anda perlu lakukan yaitu bertanya dan pastikan isu yang benar terdaftar.

Beberapa direktori online yang mampu dipilih, termasuk Google Bisnisku, Bing Tempat untuk bisnis, Yellow Pages, Indonetwork, Zomato.com dan Bridestory.com dan banyak lainnya.

Buat media sosial

Saat ini, berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2016 ada 132.700.000 pengguna internet di Indonesia, dengan lebih dari setengah dari populasi Indonesia yaitu 256.200.000. Dari jumlah tersebut 97,4 persen dari pengguna internet, atau sekitar 129.200.000 orang mengakses internet untuk media sosial. Menurut Kita Adalah Sosial (2017) meningkat lebih dari 27 juta pengguna media umum dalam 12 bulan terakhir, masuk logika untuk memanfaatkan kekuatan media sosial untuk membantu mempromosikan bisnis Anda. Tapi apa platform media sosial yang sempurna bagi Anda?

saluran media umum memiliki fitur dan layanan yang unik, sehingga mampu menemukan target Anda bertujuan, Anda dapat menentukan situs jejaring sosial sesuai dengan target pelanggan Anda. Memperkirakan di mana pelanggan Anda sering menghabiskan waktu online mereka. Jangan berasumsi bahwa klien Anda selalu mengunjungi salah satu platform populer seolah-olah Facebook, LinkedIn atau Twitter saat mereka sedang online alasannya dapat membatasi jangkauan Anda. Misalnya, jika Anda sedang mencari konsumen, LinkedIn mungkin tidak menjadi situs yang paling tepat.

Pilih platform untuk digunakan sebagai media sosial utama. Ini akan mencegah Anda dari menjadi kewalahan dan membantu Anda belajar bagaimana untuk secara efektif menggunakan situs tersebut untuk upaya pemasaran Anda. Bila Anda siap, pertimbangkan memasang iklan di media umum. Anda mampu menargetkan iklan Anda kepada orang-orang di daerah tertentu dan bahkan demografis.

pemasaran email Mulai

Loyalitas Pelanggan Email pemasaran membantu meningkatkan merek Anda, mendorong bisnis untuk saluran online dan offline, mengintegrasikan beberapa saluran pemasaran dan mendorong pertumbuhan jaringan sosial.

Kunci sukses pemasaran email yakni untuk menguji perjuangan Anda. Berencana untuk mengirim beberapa email berusaha untuk mendapat ide ihwal jenis subjek dan konten sebagai interaksi pemicu dengan pelanggan Anda. Anda juga sanggup menguji pengiriman surat pada hari yang berbeda dan pada waktu yang berbeda untuk memilih apakah ada waktu yang sempurna untuk mengirim email yang menghasilkan interaksi tertinggi.

Campurkan semuanya dengan nama domain

Tiga cara untuk memasarkan bisnis online Anda yang dibahas Di atas ialah langkah pertama yang penting dalam membuat kehadiran online untuk bisnis Anda. Tapi bagaimana Anda mengikatnya semua dengan merek Anda? Caranya yaitu dengan mendaftarkan nama domain atau alamat web untuk melayani sebagai hub untuk merek Anda secara online.

Apakah Anda ingin pelanggan Anda untuk pergi ke direktori online atau halaman di halaman media sosial Anda? Apa pun yang Anda pilih, menggunakan nama domain Anda untuk mengarahkan mereka ke situs. dikenal transfer domain, ini biasanya mudah dikenali bila Anda mendaftarkan nama domain Anda dan memakan waktu sekitar lima menit. Pada dasarnya, Anda membuat hukum yang secara otomatis mengarahkan semua yang mengunjungi nama domain Anda ke halaman yang Anda tentukan. Sumber: https://indraupax.com/tiga-cara-memasarkan-bisnis-lokal-secara-online/